12 November, 2009

AL,AQSA ISLAM BERSAMAMU


By DR. Ahmad Shidqy Addajaty
Rencana perebutan Kota Suci Jerusalem dimulai ketika Inggris mendukung Gerakan Zionisme Internasional


Kota suci Jerusalem yang mulia dan beberapa tempat suci umat Kristiani dan umat Islam di kota Jerusalem lama, merupakan sarana perang yang dahsyat dalam wacana perang antara Arab dan Zionis yang terus berlanjut. Peperangan itu dimulai pada musim panas tahun 2000 dengan secara terbuka membahas konflik terbesar, dengan agenda mencari solusi dan pemecahan masalah dalam penyamaan hak antara Yahudi dan Arab. Persatuan Yahudi Amerika sudah merencanakannya sejak peperangan ini dimulai dengan program utama mereka "Perdamaian Timur Tengah". Dan pada waktu itu pula pemerintah Amerika Serikat merealisasikannya pada Konfrensi Madrid tanggal 30 Oktober 1991.

Persatuan Yahudi Amerika mempunyai target utama dalam peperangan ini yaitu merebut kota suci Jerusalem dan menanamkam kekuasaan Yahudi di atasnya. Target dan tujuan mereka sudah sangat jelas dan terbaca ketika konfrensi Camp David II yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 11 dan 25 Juli 2000.

Hingga kini, kedua kelompok itu ( Persatuan Yahudi Amerika dan Zionis Israel ) terus menggerakan peperangan dengan sangat brutal, seperti kita saksikan Zionis Israel memerangi rakyat Arab di Negara Palestina yang terjajah untuk menghabisi dan mengakhiri gerakan Intifadhah yang berkah yang tumbuh berkembang demi membela masjid Al-Aqsha, tempat-tempat suci umat Islam dan Kristen serta untuk mengusir penjajah Israel.

Ini merupakan perang Zionisme yang bersifat kesukuan ( Yahudi) dan terbuka yang seluruh dunia menyaksikan fase-fase kaejahatan perang ini hari demi hari, melalui informasi yang tersiar lewat televisi sejak 70 hari yang lalu.

Sedangkan pihak Persatuan Yahudi Amerika yang lalim dan sombong, masih mendukung secara penuh pemerintahan Barak dalam melangsungkan perang ini, dengan berbagai fasilitas yang mereka miliki, baik berupa senjata pembunuh, uang dan diplomasi juga loby-loby politik di PBB dan beberapa organisasi dan LSM internasional.

Menurut berbagai sumber dan informasi, bahwa Presiden Clinton belum bermaksud menarik dan mengkaji ulang kebijakannya yang salah total terhadap kota suci Jerusalem yang mereka ungkapkan dalam konfrensi Camp David dan tidak merubah perintahnya kepada Otoritas Palestina untuk memindahkan masjid Al-Aqsho dari tempat yang sekarang berdiri agar orang-orang Yahudi Israel dapat dengan mudah membangun Haikal Sulaiman di atasnya, walaupun mendapat protes dan perlawanan keras dari pihak rakyat Arab dan umat Islam.

Sebuah pertanyaan lalu timbul ketika kita sama-sama menyaksikan perang terbuka terhadap rakyat Palestina khususnya, Arab serta umat Islam secara keseluruhan : "mengapa mereka begitu berkonsentrasi dan ngotot ingin merebut dan menguasai kota suci Jerusalem?". Jawabannya akan terlihat dari sejauh mana kesungguhan kita menghadapi perang itu dan mengkaji ulang catatan masa lalu untuk memenangkan peperangan ini.

Musuh Zionis mengunakan " baju " agama dalam setiap aksi kejahatan dan peperangan mereka yang sewenang-wenang, dan karenanya orang –orang Yahudi internasional bisa dimobilisir dalam satu wadah "Perkumpulan Israel" walaupun mereka berada di berbagai negara Barat dengan menggunakan syiar menembalikan bangunan Haikal Sulaiman dan menamai kota suci Jerusalem sebagai " Gunung Haikal", bahkan dengan "baju" agama itu mereka bisa menarik simpati para pengikut gereja Kristiani yang loyal dan mendukung gerakan Zionisme yang tersebar di Amerika serikat.

Dengan mengunakan "baju" dan argumentasi agama, Yahudi Amerika yang merupakan sekutu utama Zionis Israel mampu melakukan loby-loby politik sampai ke level Gedung Putih dan mampu mempengaruhi kebijakan pemerintah Bill Clinton, sehingga mayoritas pegawai managerial Gedung Putih merupakan pengikut gerakan Zionisme seperti terlihat dari nama-nama yang tertera pada daftar hadir yang mereka tulis dan karenanya pula seluruh kebijakan Presiden Bill Clinton menyangkut Timur Tengah sudah dipengaruhi oleh loby-loby Yahudi dan ini sudah menjadi rahasia umum.

Tiga Alasan Dasar Perebutan Kota Suci Jerusalem :

1. Alasan ekonomi :
Presiden Bill Clinton sudah menjelaskan hal ini di Gedung Putih dalam wawancaranya dengan koran Otto Citizen Canada pada tanggal 1 Desember 2000, bahwasanya "kota Jerusalem akan menjadi tempat tujuan utama para turis internasional dan para pelancong dunia dalam sejarah keparawisataan" dan karenanya pula ia berusaha "merayu" Presiden Yasir Arafat agar mau memindahkan masjid Al-Aqsho dari sana.

Pada realitasnya, sesungguhnya musuh Israel –dengan usaha keras mereka untuk menguasai kota Jerusalem dan kota Jerusalem yang lama dengan seluruh mesjid dan gereja yang ada di dalamnya- mereka ingin menguasai dan menjadi coordinator tunggal untuk mengurusi para "Haji" Kristiani ke sana dan mereka pula yang mengurusi kunjungan umat Islam untuk menyempurnakan Hajinya. Dan ini akan mendatangkan pendapatan devisa yang sangat besar yang mereka dapat dari kunjungan umat Kristiani dan umat Islam, bukan kunjungan para turis internasional seperti yang diungkapkan Bill Clinton.

2. Alasan politis :

Alasan ini terealisasikan lewat program mereka untuk menjadikan kota Jerusalem lama - yang memiliki posisi yang strategis dan sejarah panjang - menjadi "Ibu Kota Negara yang Abadi" !! ( menurut keyakinan mereka), yang dari sanalah mereka akan menguasai seluruh wilayah sekitarnya.

Bariz, Seorang politisi Libanon pernah bercerita ketika ada pertemuan di PBB stelah Zionis Israel mencaplok Libanon pada tahun 1982, ketika Perdana Mentri Israel pada waktu itu Manahen Begin, mengundang mantan Perdana Mentri Libanon Kamil Syam`un untuk mengunjungi kota suci Jerusalem,(seperti diceritakan oleh Kamil Syam`un dalam otobiografinya dalam bahasa Prancis) Manahen Begin berprilaku seolah-olah ia "Raja Sulaiman" sedangkan Kamil Syam`un diberlakukan seolah-olah salah satu raja "Al-guwaiyiim" ( buta huruf /bodoh) di masa mendatang. Yang datang dari kota "Shuur" untuk menyembahkan rasa tunduk dan loyal kepada raja "Israel" yang baru.

Penggalan cerita ini sudah cukup sebagai simulasi untuk menjelaskan alasan yang sangat esensi yang terwujud lewat aturan yang ada di Timur Tengah. Sebuah aturan dan undang-undang yang ingin diberlakukan secara paksa oleh Amerika Serikat kepada seluruh wilayah itu, dengan kerja keras untuk menyamakan aturan bagi warga Arab bagaimanapun caranya.

3. Alasan Historis :

Dengan alasan perang budaya, maka merebut kota suci Jerusalem dan menguasai seluruh barang bersejarah umat Islam dan Kristen di kota itu merupakan kemenangan budaya Barat atas budaya Arab Islam, dengan keunggulan dan hegemoni politik Barat mengajak sekutunya untuk mengusik "dendam sejarah masa lalu" yang berkobar dalam jiwa dan dada mereka atas budaya Arab Islam yang mengalahkan mereka dalam perang orang-orang Barat delapan abad yang lalu.

Seperti mereka juga terpanggil oleh tujuan mereka yang kontemporer yaitu menghentikan dan menghalangi menyebarluasnya da`wah dan budaya Islam dan Arab yang selalu membuat mereka khawatir dalam dua dekade terakhir. Sehingga Sekretaris Jendral NATO merasa terpanggil untuk menjelaskan bahwa musuh yang akan merongrong hegemoni politik Barat - setelah kehancuran dan kejatuhan Uni Sovyet di awal tahun sembilan puluhan – adalah budaya Islam. Seperti sudah diceritakan dalam tulisan yang lalu, bagaimana Allabany dari Inggris dan Ghoro dari Prancis a berniat untuk mengungkap fakta sejarah yang seseungguhnya, ketika Allabany berkunjung ke Jerusalem dan Ghoro datang ke Damaskus.

Pertanyaan lainnya yang muncul di hadapan kita ketika menyaksikan realitas yang ada, bahwa sesungguhnya orang-orang Yahudi tidak mengutamakan pembangunan kembali Haikal Sulaiman sebelum gerakan Zionisme Internasional marak berkembang, dan persekutuan penjajah Zionis memulai program perampasan kota suci Jerusalem yang mulia.

Apabila perang permanent yang direncanakan oleh para sekutu Zionis dimulai ketika mereka membuat program penyamaan hak yang mereka sebut dengan program "perdamaian Timur Tengah" pada tahun 1991, maka sesungguhnya strategi merebut kota suci Jerusalem dimulai berbarengan dengan kuatnya dukungan imperialis Inggris untuk mendukung gerakan Zionisme Internasional ketika gerakan itu baru dirancang pada akhir abad ke sembilan belas.

Barker dari Inggris memimpin delegasi pada tahun 1911, untuk memulai program penggalian di kota suci Jerusalem, walaupun pada waktu itu Palestina masih merupakan bagian dari kerajaan Ustmaniyah, tetapi program pengiriman orang-orang yang akan mengadakan penggalian terus berlanjut secara tersembunyi, karena mendapat perlawanan keras dari rakyat Palestina, dan pengaruh yang kuat dari utusan kerajaan Ustmaniyah.

Prof. DR. Khoiriyah Qosimiyah pernah mengungkapkan dan membahas tentang strategi perebutan kota suci Jerusalem dalam sebuah makalah yang diterbitkan oleh Persatuan Parlemen Arab pada tahun 1998 yang bekerja sama dengan Institut Research & Study Arab, dan usah maksimal mereka untuk merealisasikannya ketika Inggris menjajah Palestina pada akhir Perang Dunia II.

Prof. DR. Khoiriyah menceritakan bagaimana ekspedisi Zionisme yang dipimpin oleh Hayeem Waizman sampai di kota Iskandariyah pada tanggal 20 Mei 1918, kemudian mereka menuju Cairo dan kota Jerusalem dan kota Yaffa. Komando Militer Jerusalem, Saturz dari Inggris menyambut kedatangan mereka dengan mengadakan upacara militer untuk menghormatinya arena di dalam tim ekspedisi itu ada anggota keluarga Rouchylid Almuraabiyah.
__________________

Jika hati adalah istana, maka cinta adalah singgasana
Jika ketulusan ialah mahkota, kesetiaan ialah piala terindah
Dan senyum seorang kekasih sepertimu bagiku adalah tahta

No comments:

Post a Comment